Cara Investasi Reksadana Terbaik di Panin Sekuritas Jakarta

Sudah lama aku cari cara investasi reksadana terbaik yang aku incar di Panin Sekuritas Jakarta. Salah satu produk reksadana sahamnya menghasilkan return yang cukup menggiurkan, dan menurut morningstar.com punya peringkat no 1 di Asia (!). Wow…!

cara investasi reksadana terbaik di panin sekuritas jakarta

Lihat saja gambar di atas. Bintangnya dapet lima bok!

Berhubung masih investor kelas “receh”, pembelian pertama reksadana ini yang sebanyak Rp1.000.000 ternyata masih berat buat kantong. Ini faktor pertama yang membuat keinginan ini tertunda. Faktor kedua, reksadana tersebut tidak dijual via bank, harus langsung ke kantor sekuritasnya. Waduh! Kapan bisanya? Musti hari kerja dan jam kerja kan…?

Beruntung, where there is a will there is a way… :-D

Diriku menemukan satu forum di kaskus yang memberitahu bahwa ada cabang sekuritasnya yang dekat dengan kantor. Dan tidak perlu kesana pula, relation officer-nya bisa datang ke kantor. Asiiikkk…

Sebagai info, cabang ini ada di Ambassador, Jakarta Selatan. Dan setahuku, kalau melalui cabang ini maka pembelian pertama untuk reksadana Panin Dana Maksima adalah sebesar Rp 1 juta, sedangkan di cabang lain bisa Rp 5 juta.

Lanjuuuttt…..

Kebetulan awal tahun ini jadwalnya evaluasi rencana keuangan, dan ada produk reksadana saham yang kubeli yang performa-nya tidak memuaskan. So, aku jual reksadana memble tersebut dan aku telpon kantor Panin sekuritasnya. Tidak lama datanglah relation officer-nya, menyodorkan form yang langsung kuisi dengan riang :-D

Form yang dibawa ternyata adalah form pembelian, awalnya kukira akan diminta isi form untuk mendaftar sebagai investor reksadana. Setelah form diisi, kita lampirkan photocopy KTP dan NPWP. Dan ternyata kita juga tidak harus langsung transfer dananya saat itu juga, jadi aku bisa tunggu hasil pencairan reksadana lama, sambil cek NAB reksadana Panin incaranku itu untuk menentukan kapan kira-kira aku ingin masuk.

Ketika memutuskan untuk masuk, tinggal transfer dananya, dan kirim bukti transfer ke relation officer yang bersangkutan. Gampang kan…. Berhubung aku punya rekening bank Commonwealth, dengan internet banking-nya maka mau transfer ke manapun di bank dalam negeri gratis!!!

Untuk top up, juga minimal Rp1.000.000… :-( sepertinya aku top up cuma bisa setahun sekali dehhh… Untungnya kita tidak perlu lagi mengisi form ketika top up, cukup sekali saja di awal. Oh ya, form ini adalah untuk 1 jenis produk reksadana saja. Jadi kalau ingin beli lebih dari 1 produk reksadana, harus isi lagi form tersebut.

Soooo…. excited!!!!! :-D

Sekarang tinggal sabar aja tiap bulan menabung dan tahun depan bisa top up, hehe…

*Update:

November 2012: Beli reksadana dari Panin Sekuritas sudah bisa transfer via BCA, karena mereka buka rekening BCA untuk memudahkan pembelian 🙂 Setelah transfer, segera kontak account officer Panin Sekuritas yang pegang akun kita, dan dia akan mencatatkan top up hari itu juga kalau transfernya sebelum jam 12.00 WIB.

Juli 2013: Sudah ada fasilitas autodebet via BCA dengan minimal top up sebesar Rp 250 ribu saja!! Langsung daftar dah!

Desember 2o13: Kantor Panin Sekuritas yang di Mal Ambassador ternyata sudah tidak ada. Cabang Utama ada di Menara Cakrawala, Jl MH Thamrin (Menteng, Jakarta Pusat).

Cek juga:

Pencarian:

  • reksadana terbaik
  • reksadana panin
  • reksadana bca
  • panin sekuritas reksadana
  • investasi reksadana terbaik
  • panin reksadana
  • cara beli reksadana panin
  • beli reksadana di bca
  • panin sekuritas
  • investasi reksadana bca

Posted in Investasi, Jakarta, Keuangan Pribadi, Panin Sekuritas, Perencanaan Keuangan, Reksadana and tagged , , ,